http://7terjemah-kitab.blogspot.com/2015/08/bolehkah-suami-memukul-istri-terjemah.html

Cara Cepat Hamil

Mohon Bantu Like & share untuk menambah pahala Kita. Amiin...
×

Bolehkah Suami Memukul Istri - Terjemah Uqudulujain

Hukum Memukul Istri 
     يجوز للزوج أن يضرب زوجته على ترك الزينة وهو يريدها، وتركِ الإجابة إلى الفراش، وأن يضربها على الخروج من المنزل بغير إذنه، وعلى ضربها الولد الذي لا يعقل عند بكائه، أو على شتم أجنبي، وعلى تمزيق ثياب الزوج، وأخذ لحيته، وقولها له: "يا حمار، يا بليد" وإن شتمها قبل ذلك، وعلى كشف وجهها لغير محرم، أو تكلمها مع أجنبي، أو تكلمها مع الزوج ليسمع الأجنبي صوتها، أو إعطائها من بيته ما لم تجر العادة بإعطائه، وعلى امتناعها من الوصل.
Saat Apa Suami Boleh Memukul Istri?
     
Boleh bagi seorang suami memukul isterinya ketika ia menolak berdandan sedangkan suaminya ingin isterinya berdandan. Juga ketika isteri menolak diajak tidur (Jima' ,ketika tidak dalam keadaan haid). Dan ketika isteri keluar rumah tanpa seizin suami-Nya. Dan ketika si isteri memukul anak-Nya yang masih kecil sampai ia menangis. Dan ketika istri mencela orang lain. Dan ketika si isteri berani menyobek pakaian suaminya.Dan berani menjenggut jenggot-Nya. Dan ketika isteri memanggil suami-Nya dengan panggilan yang menghinakan seperti "Hey himar hai keledai !!, Hey Bodoh !!) Dan ketika si isteri membuka wajahnya untuk dilihat selain mahromya.Dan ketika isteri berbicara dengan orang yang bukan mahrom.Atau ketika suaminya berbicara, tetapi ia ingin suara-Nya terdengar oleh laki-laki lain. Dan ketika isteri memberikan sesuatu dari dalam rumahnya berlebihan. Dan ketika isteri menolak silaturrahmi .
 وفي ضربها على ترك الصلاة قولان، أصحهما: له ضربها على ذلك، إذا لم تفعل بالأمر.
HukumMemukul Istri Saat Meninggalkan Sholat
Ada dua pandangan ulama tentang hal tersebut, Yang paling shoheh boleh memukul-Nya setelah diperintahkan tidak mengerjakan-Nya.


Lanjutkan Baca 1  2  3  4  5  6  7  8  9  
Comments
0 Comments
 

Jangan Mengklik Iklan Maksiat

Traffic Visitor