http://7terjemah-kitab.blogspot.com/2015/08/orang-yang-mengkhianati-allah-dan-rasul.html

Cara Cepat Hamil

Mohon Bantu Like & share untuk menambah pahala Kita. Amiin...
×

Orang Yang Mengkhianati Allah Dan Rasul-Nya

Inilah Orang Yang Mengkhianati Allah Dan Rasul-Nya
Hadits ini diriwayatkan oleh Imam Ahmad,Imam bukhori dan Imam muslim dan Abu dawud,serta Imam Turmudzi.
(وَقَالَ صَلَى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: اللهَ اللهَ) منصوب بفعل محذوف وجوبا لوجود التأكيد أي اتقوا الله  (فِيْ النِّسَاءِ فَإِنَّهُنَّ أَمَانَاتٌ عِنْدَكُمْ، فَمَنْ لَمْ يَأْمُرْ امْرَأَتَهُ بِالصَّلاَةِ وَلَمْ يُعَلِّمْهَا) أي أمور الدين  (فَقَدْ خَانَ اللهَ وَرَسُوْلَهُ) وكان آخر ما وصى به رسول الله صلى الله عليه وسلم  ثلاثا، تكلم بهن حتى تلجْلَجَ لسانه وخفي كلامه، وهي قوله صلى الله عليه وسلم: {الصَّلاَةَ الصَّلاَةَ، وَمَا مَلَكَتْ أَيْمَانُكُمْ، لاَ تُكَلِّفُوْهُمْ مَا لاَ يُطِيْقُوْنَ. اللهَ اللهَ فِيْ النِّسَاءِ، فَإِنَّهُنَّ عَوَان}  أي أسراء {في أيديكم أَخَذْتُمُوْهُنَّ بِأَمَانَةِ اللهِ، وَاسْتَحْلَلْتُمْ فُرُوْجَهُنَّ بِكَلِمَةِ الله
  (وَقَالَ تَعالىَ) في سورة طه (وَ اْمُرْ أَهْلَكَ) أي أهل بيتك، وأهل دينك أي أتباعك (بالصَّلاَةِ) أي الصلوات الخمس
Rosulullah bersabda : Bertaqwalah kalian kepada Allah. Berkata Mushonif :" Lapal Allah dinashabkan dengan fiil yang di buang sebagai wujuban lil wujudit ta'kid (wajib keberadaan penguat)  yakni, ( اتقوا الله) bertakwalah kepada Allah  dalam urusan wanita, maka sesungguhnya mereka adalah amanat dari Allah disisi kalian,Barang siapa yang tidak memerintahkan isterinya sholat dan tidak mengajarkan perkara agama kepadanya, maka ia telah berkhianat kepada Allah dan RosulNYA.

Tiga Wasiat terakhir rosulullah SAW yang beliau ucapkan hingga beliau terbata-bata.  yakni,  "Laksanakan sholat, laksanakanlah sholat...Dan perintahkanlah keluargamu melaksanakan-Nya, dan jangan bebankan kepada mereka sesuatu yang tak mungkin mereka bisa menanggungnya.Bertaqwalah kamu kepada allah, Bertaqwalah kamu kepada allah dalam urusan Wanita, karena mereka adalah  tawanan dalam kekuasaan-Mu ,  kamu mengambil-Nya sebagai amanat dari Allah dan kamu menghalalkan farji-Nya dengan kalimat Allah.
(وَقَالَ تَعالىَ) في سورة طه (وَ اْمُرْ أَهْلَكَ) أي أهل بيتك، وأهل دينك أي أتباعك  (بالصَّلاَةِ) أي الصلوات الخمس.

Allah berfirman dalam surat Thoha : Perintahkanlah keluargamu melaksanakan sholat
      (وَرُوِيَ عَنِ النَّبِيِّ صَلَى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَنَّهُ قَالَ: لاَ يَلْقَى اللهَ سُبْحَانَهُ وَ تَعَالَى أَحَدٌ بِذَنْبٍ أَعْظَمَ مِنْ جَهَالَةِ أَهْلِهِ) ويقال: أول ما يتعلق بالرجل يوم القيامة أهله وأولاده، ويقولون: ياربنا خذلنا حقنا من هذا الرجل، فإنه لم يعلمنا أمور ديننا، وكا يطعمنا الحرام ونحن لا نعلم، فيضرب على كسب الحرام حتى يتجرّد لحمه، ثم يذهب به إلى النيران. كذا في الجواهر للشيخ أبي الليث السمرقندي.


Dan diriwayatkan dari rosulillah SAW,beliau bersabda : Tiada Seseorang datang kepada Allah dengan dosa yang lebih besar daripada membiarkan keluarga-Nya dalam kebodohan.(Mereka tidak mengerti Agama)

Sebagian Ulama Mengatakan : Yg pertama kali dihubungkan dengan suami pd hari kiamat adalah keluarga dan anak-anak-Nya. Dan Mereka berkata :"Ya Robb, ambillah hak kami dari laki-laki ini, karena dia tidak mengajarkan kami tentang perkara agama, dan memberi makan kami dari makanan yang haram dan sedangkan kami tidak mengetahui-Nya, dan daging ditubuh kami tumbuh dari makanan haram. Kemudian laki-laki tersebut digiring ke neraka.

Keterangan tersebut juga ditulis Syeikh Abi Laits Samarqondi dalam kitab Al-Jawaahir


Lanjutkan Baca 1  2  3  4  5  6  7  8  9  
Comments
0 Comments
 

Jangan Mengklik Iklan Maksiat

Traffic Visitor